Rabu, 01 Februari 2017

Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017

Sebentar lagi siswa-siswi yang berada disetiap jenjang pendidikan akan menghadapi yang namanya Ujian Nasional 2017 mulai dari tingkatan SD/MI, MTs/SMP, SMK/MA/SMA. Hal ini sudah bukan menjadi sesuatu yang aneh, karena setiap tahun tepatnya di semester genap tiap sekolah pasti melaksanakannya.

Tiga tahun belakangan ada perubahan yang sangat signifikan dari tata cara pelaksana Ujian Nasional ini, diamana kalo dulu UN itu siswa mengerjakan soal dengan mengisi jawaban di kertas jawaban, tetapi untuk saat ini cara seperti itu sudah mulai ditinggalkan diganti dengan sistem komputerisasi. Cara pengerjaannya para peserta mendapatkan soal UN dalam komputer dan menjawabnya langsung disana.  

System seperti ini menurut penulis sendiri sangat bagus, karena secara tidak langsung akan memberikan pendidikan kepada siswa-siswi dan staf pendidik untuk melek akan teknologi khususnya teknologi komputer. Hal ini juga akan berdampak Fositif pada sekolah, sekolah akan berusaha sekuat tenaga mempersiapkan segala kebutuhan untuk Ujian Nasional Berbasi Komputer ini tentu yang utamanya adalah komputer.

Kembali pada masalah tekhnis UNBK yang dirasa baru, terutama bagi sekolah-sekolah yang pertama kali akan melaksanakan UNBK ini. Untuk itu sekedar sharing disini penulis cantumkan Vidio Tutorial tenatng bagaimana cara mengisi soal yang berbasis Komputer.
Selamat Belajar dan Melaksanakan UNBK, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kita inginkan.


0 komentar:

Posting Komentar